Duta Besar RI di Kuwait Resmi Awali Tugas: Peran WNI dalam Memajukan Hubungan Bilateral

Kuwait (04/05): Pada 4 Mei 2019, telah dilaksanakan serah terima jabatan Kepala Perwakilan RI pada KBRI Kuwait dari Bapak Gantosori sebagai KUAI kepada Bapak Tri Tharyat sebagai Duta Besar LBBP. Acara berlangsung khidmat, disaksikan oleh seluruh staf KBRI Kuwait dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP)-KBRI Kuwait.

Bapak Gantosori menyampaikan sambutan mengenai apresiasi atas kinerja menyukseskan program prioritas selama masa tugasnya sebagai KUAI, khususnya pelaksanaan Pemilu 2019 yang merupakan agenda penting Indonesia. Atas nama keluarga besar KBRI Kuwait, diucapkan selamat datang yang hangat kepada Bapak Tri Tharyat dan Ibu Rina Tri Tharyat, beserta para staf perangkat melekat, yaitu Ibu Hanna, Bapak Adi dan Bapak Yayat. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan seluruh staf KBRI Kuwait.

Dalam sambutannya, Bapak Tri Tharyat menekankan pentingnya kerja sama, fokus target dan timelines dalam melaksanakan program prioritas. Seluruh jajaran KBRI Kuwait diharapkan dapat terus bekerja sama meningkatkan kinerja diplomasi guna memajukan hubungan bilateral di antara Indonesia dan Kuwait. Secara khusus disebutkan pentingnya kerja sama dari seluruh elemen WNI di Kuwait dalam upaya diplomasi tersebut.

Bapak Tri Tharyat, Ibu Rina Tri Tharyat dan para staf perangkat melekat berangkat dari Hong Kong SAR dan tiba di Kuwait pada 2 Mei 2019. Sebelum bertugas sebagai Duta Besar LBBP di Kuwait, Bapak Tri Tharyat adalah Konsul Jenderal RI di Hong Kong SAR. Diplomat yang berkarir di Kementerian Luar Negeri RI sejak 1996 tersebut juga pernah bertugas di Paris-Prancis, New York-AS dan Nairobi-Kenya.